Assalamu`alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Menulis untuk renungan diri dari masa ke masa


Blog Archive

Thursday 22 February 2018

Cobaan Dalam Hidup

Berbagai Cobaan dalam hidup ini yang ku lalui adalah pelajaran yang sangat berharga.
Walaupun dalam menghadapi cobaan-cobaan yang datang terkadang membuatku hampir putus asa.

Cobaan dalam hidup tak akan pernah berhenti sampai nyawa menghilang dari jasad atau saat kematian meghampiri. Hidup itu sendiri sebenarnya adalah cobaan / ujian.
Aku memang tahu akan hal itu namun terkadang dalam menjalaninya tidak cukup hanya sekedar tahu saja.

Disaat cobaan terus menerus menghantam hidup ini, disaat itulah kita butuh kekuatan diluar diri kita untuk menolong kita. Apakah itu ? atau Siapakah itu?
Jika kita menganggap orang lain sesama manusia bisa menolong kita, maka kita sebenarnya salah. Kenapa? Karna kan kita juga tahu bahwa tidak ada manusia yang hidup yang lepas dari cobaan. Mereka juga memiliki cobaan yang harus mereka hadapi.

Makanya orang2 yang mengharap pertolongan kepada sesama manusia banyak yang akhirnya putus asa dan mengakhiri hidupnya.

Pertolongan itu datang dari keyakinan bahwa ada Sang Pemberi Cobaan, ada Sang Penolong yang sangat setia menunggu pengharapan dari kita kepadaNya.

Namun berserah diri dengan cara mengharap penuh kepadaNya itu tidak semudah yang kita bicarakan atau bayangkan. Butuh Jiwa dalam pengharapan. Mengesampingkan akal pikiran dalam pengharapan.

Aku menyadari bahwa cobaan yang kualami saat ini dan masih terasa sangat berat karna aku masih kurang dalam pengharapanku kepada Sang Maha Menolong.

Yang kubutuhkan sebenarnya adalah tangisanku dimalam hari disaat tak ada yang mendengar dan melihat. Cucuran air mata memohon ampunan karna hati yang masih kuat cintanya kepada Dunia ini yang lupa bahwa dunia ini hanya sementara, yang lupa bahwa dunia ini hanya tempat singgah sementara untuk menuju tempat sebenarnya, yang lupa bahwa waktu itu sedang membunuh setiap detiknya...





No comments: